Progress Pembangunan Jalanan Kereta Udara Soekarno-Hatta Paling Dinanti Masyarakat

Pameran Konstruksi 2017 – Proyek pembangunan trek kereta api rute Udara Internasional Soekarno-Hatta menjadi perbincangan masyarakat sebab realisasinya yang telah dinantikan semenjak juli 2017 lalu.

PT.KAI sendiri telah optimis Akan langsung mengoperasikan kereta Udara Soekarno-Hatta pada November 2017 menandatang. Berhubungan dengan itu dia juga mengatakan bahwa pengerjaan pengoperasian masih dalam tahap persiapan.

“ Dari segi infrastruktur ada sebagian komponen yang masih wajib dituntaskan” Ujar Dirut PT.KAI, Edi Sukmoro di Jakarta.

Tiga stasiun yang sudah ditentukan pembangunanya adalah Stasiun Sudirman, Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper sedang diusahakan supaya terselesaikan lebih pesat.

Lebih lanjut lagi Dirut PT.Kereta Api Indonesia menuturkan bahwa kalau kereta api telah beroperasi nantinya akan ada 30 perjalanan krl akan terhambat.

Nantinya, tiap-tiap kereta akan diwujudkan 6 rangkaian yang memuat 272 seats pada tiap-tiap rangkaiannya. Diinfokan kereta ini akan menampung menempuh sampai 3.500 orang. Dimana tiap-tiap harinya cuma bisa menampung sampai 33.000 penumpang. Kalau layak dengan agenda,pembangunan ini juga akan memberikan manfaat dalam segi efisiensi waktu . Anda dapat bayangkan kalau lazimnya menuju Udara Soekarno –Hatta memakan waktu tempuh 1-2 jam, karenanya dengan adanya kereta ini perjalanan anda dari Stasiun Manggarai menuju airport cuma memakan waktu kurang dari satu jam.

“Waktu tempuh kereta airport dari Stasiun Manggarai – Udara Soekarno-Hatta kurang lebih 57 menit “Ujar Agus, VP Corporate Communication KAI.

Pembangunan yang memakan pengeluaran dana sebesar Rp.160 miliar itu diinginkan bisa memberikan manfaat bagi banyak masyarakat .Untuk menunjang hal hal yang demikian PR Manager PT.Angkasa Pura II Yado Yarismano ikut menuturkan bahwa AP II sudah mempersiapkan bermacam fasilitas yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat yang menumpang kereta.

“ Dilantai satu kami akan membangun dua tenant dan 4 kamar mandi , empat kamar mandi dan dua waiting room, Walaupun di lantai dua akan di bangun lima kamar mandi , empat tenant, musala, dan koneksi lantas ke APMS “ ujarnya .

Untuk pembangunannya sendiri PT.KAI mengatakan tak ada kendala yang hadapi . Pengerjaan penggusuran yang dijalankan bahkan sudah terselesaikan. PT.Kereta Api Indonesia (KAI ) sudah merencakan untuk membangun monumen yang diperuntukan bagi warga masyarakat yang telah bersedia daerah tinggalnya digusur sebagai format ucapan terimakasih.

Proyek Pembangunan Kereta Udara Soekarno-Hatta ini nantinya juga menjadi hal yang akan dibahas dalam event Indonesia infrastructure week 2017 yang akan digelar pada 8-10 November 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Event tahunan ini akan mengadakan pameran konstruksi 2017 ini akan menunjukkan bermacam produk , jasa, dan teknologi dari sektor infrastruktur kecuali itu pemaparan proyek infrastruktur juga akan menjadi salah satu segmen dari acara hal yang demikian.

Untuk berita lebih lanjut anda dapat mengunjungi www.indonesiainfrastructureweek.com/infratraffic-indonesia

 

Artikel Terkait : Pameran Pembangunan

 

This entry was posted in Infrastruktur. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.