Tipe Mesin Tambahan Yang Ada Pada Kapal


Cari Kompresor Angin – Mengamati kapal modern ketika ini yang berlayar di lautan, mungkin Anda pernah membayangkan bagaimana kapal hal yang demikian dapat berjalan dan bertahan dari gempuran ombak lautan yang demikian itu kuat. Sebab seperti yang dikenal, dulu orang-orang cuma memanfaatkan energi angin dari layar yang mengembang untuk bisa menggerakkan kapal.  Tapi ketika ini semuanya telah menjadi lebih modern. Bila Anda amati, pada kapal-kapal modern ketika ini sudah dibekali mesin-mesin asisten yang canggih dan malah mempunyai ukuran yang cukup besar. Penasaran apa saja mesin-mesin tolong yang umum terdapat pada kapal? Berikut penjabarannya secara komplit.

Pompa air Pendingin (Cooling Water Pump)

Dalam pengoperasian sebuah kapal, lazimnya pompa air pendingin ini akan dibagian menjadi 2 macam antara lain yaitu pompa air tawar pendingin (secara tertutup). Pompa air tawar ini sendiri berfungsi untuk mengalirkan air tawar dari motor, menuju pendingin (cooler) dan kemudian berikutnya akan dikembalikan menuju motor. Sementara yang kedua yaitu pompa air laut pendingin (secara terbuka) yang berfungsi untuk memasukkan air laut menuju cooler dan kembali dialirkan lagi menuju ke lautan.

Pompa ballast  (Ballast pump) 

Pompa ballast adalah pompa yang berfungsi untuk memompa air laut menuju sebagian tangki ballast maupun keluar dari tangki ballast hal yang demikian.

Pompa Sanitary  (Sanitari pump) 

Pompa ini berfungsi untuk memenuhi keperluan air tawar bagi keperluan awak kapal seperti dapur, kamar mandi, Kamar, dan lain sebagainya. Tidak cuma itu, pompa ini juga berfungsi untuk memasok keperluan air pendingin bagi mesin-mesin lainnya.

Pompa Got  (Bilge pump)

Berfungsi untuk menampung air yang berasal dari kondesat atau air got (limbah) yang berasal dari kapal dan membuangnya keluar kapal.

Pompa Dinas Awam (General Servive Pump)

Pompa ini berfungsi sebagai awam fungsi dari sebagian mesin pompa lainnya seperti mesin pompa air laut pendingin, mesin pompa ballast, maupun mesin pompa got.

Pompa Transfer (bahan bakar).

Berfungsi sebagai pemindah bahan bakar dari tangki satu menuju tangki lainnya, ataupun sebagai persiapan bunker dan berfungsi untuk sekalian kestabilitasan kapal.

Mesin Separator 

Terdapat 2 macam mesin separator, yang pertama berfungsi untuk memisahkan minyak dan air, serta berfungsi untuk memisahkan benda-benda lainnya yang tipe terbawa didalam minyak.

Ketel (DonkeyBoiler) 

Berfungsi sebagai penghasil uap air yang tolong untuk memanaskan bahan bakar kapal, sebelum berkhasiat dimasukkan kedalam motor diesel. Uap air hal yang demikian lazimnya juga biasanya untuk diterapkan pelbagai sehari-hari seperti memasak, pemanas air mandi, kebutuhan pemanas untuk air condition.

Kompresor Udara (Air Compressor)

Diantara yang lainnya, sepertinya mesin ini yaitu yaitu operasional yang paling penting untuk menggerakkan kapal-kapal modern ketika ini. Fungsinya sendiri antara lain yaitu untuk menghidupkan motor diesel maupun mesin tolong lainnya yang memang cuma dapat dinyalakan bisa pemanfaatan tekanan udara.

Bagi Anda yang berkeinginan mencari kompresor angin untuk maupun industri lainnya bisa mengunjungi www.polapetro.co.id.

 

This entry was posted in Teknologi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.